Skip to main content

Lowongan Kerja Sarjana Kesehatan Masyarakat 2017 (S1 S.KM)

Sudah wisuda dan bingung mencari pekerjaan ? atau sudah bosan dengan pekerjaan sekarang dan ingin mencari pengalaman baru ? nah berikut ini kami berikan lowongan pekerjaan untuk kamu sarjana Kesehatan Masyarakat terbaru untuk bulan agustus 2017. Silahkan catat dan segera kirimkan cv kamu !


Lowongan Pekerjaan Sarjana Kesehatan Masyarakat S1 (S.KM) 

1. Lowongan Kerja sebagai Community Development Officer di SurfAid International
lowongan kerja skm kesehatan masyarakat bulan agustus september oktober november desember 2017
SurfAid



SurfAid International merupakan organisasi Non Profit yang bekerja pada program kesehatan dan ketahanan Masyarakat di lokasi terpencil yang terhubung melalui surfing. SurfAid bekerjasama dengan masyarakat lokal dan pemerintah setempat untuk meningkatkan kapasitas masyarakat dalam kemampuan masyarakat dalam menjawab permasalahan kesehatan, termasuk air bersih dan sanitasi.


Saat ini kami sedang membutuhkan anggota tim yang dinamis untuk bergabung pada program EHOWU II di Nias sebagai Community Development Officer, periode kontrak selama 1 tahun dengan kemungkinan diperpanjang, yaitu:



Tanggung Jawab Utama: Menjalankan kegiatan program kesehatan & pertanian masyarakat.

Persyaratan:
  • Sarjana Kesehatan Masyarakat, Sarjana Pertanian, atau Sarjana Ekonomi dengan 2 tahun pengalaman kerja di bidang pendampingan masyarakat.
  • Memahami isu-isu yang berhubungan dengan kesehatan masyarakat, peningkatan ekonomi, dan pengembangan kapasitas masyarakat.
  • Memiliki kemampuan komunikasi dan fasilitator yang kuat serta diplomasi dan negosiasi.
  • Sensitif akan kebutuhan masyarakat dalam berbagai bidang dan kegiatan.


Jika Anda memenuhi peryaratan tersebut, mintalah FORMULIR APLIKASI SURFAID melalui email ke jobs@surfaidinternational.org dengan “CDO NIAS” sebagai subjek email sebelum tanggal 10 Agustus 2017. CV atau Surat Lamaran lain tidak akan diproses.

Kandidat perempuan dan kandidat lokal yang memenuhi syarat akan diprioritaskan.


2. Lowongan Kerja SKM di  KNCV Tuberculosis Foundation

lowongan erja di kncv skm kesehatan masyarakat 2017 agustus september

KNCV Tuberculosis Foundation adalah organisasi nirlaba internasional yang didedikasikan untuk memerangi TBC (TB), masih merupakan penyakit menular paling mematikan kedua di dunia. KNCV Tuberculosis Foundation memiliki reputasi yang kuat dalam pengendalian TB nasional dan internasional. KNCV adalah pusat keahlian internasional untuk pengendalian TB yang mempromosikan strategi pengendalian tuberkulosis yang efektif, efisien, inovatif dan berkelanjutan dalam konteks nasional dan internasional. Kami adalah organisasi profesional TB yang penuh gairah, termasuk dokter, peneliti, pakar pelatihan, perawat dan ahli epidemiologi. Kami bertujuan untuk menghentikan penyebaran epidemi TB di seluruh dunia dan untuk mencegah penyebaran lebih lanjut dari TB yang resistan terhadap obat. Sebagai organisasi nirlaba internasional, KNCV aktif di lebih dari 40 negara di Eropa, Afrika, Amerika Latin dan Asia. Kantor pusatnya berada di Den Haag, Belanda. KNCV Indonesia membantu memerangi TBC di Indonesia dalam kerjasama yang erat dengan Kementerian Kesehatan.

Challenge TB
KNCV adalah mitra utama dalam Challenge TB (CTB), program global 5 tahun yang didanai oleh USAID untuk mengurangi angka kematian dan morbiditas TB di negara-negara dengan beban tinggi. Kami memimpin sebuah konsorsium internasional dengan delapan organisasi mitra: American Thoracic Society (ATS), Family Health International (FHI 360), Interactive Research & Development (IRD), Japanese Anti Tuberculosis Foundation (JATA), Ilmu Manajemen untuk Kesehatan (MSH), Program Untuk Teknologi Tepat Guna di Kesehatan (PATH), Persatuan Internasional Melawan Penyakit Tuberkulosis dan Paru (Persatuan), dan Organisasi Kesehatan Dunia. Tujuan strategis Tantangan TB yang menyeluruh adalah untuk memperbaiki akses terhadap perawatan terpusat pada pasien yang berkualitas untuk layanan TB, TB / HIV, dan MDR; Mencegah penyebaran penyakit dan penyakit; Dan untuk memperkuat platform TB.

Saat ini KNCV sedang mencari:

Koordinator Provinsi - Jawa Timur
Stasiun Tugas: Surabaya

Koordinator Provinsi akan mewakili organisasi di tingkat Provinsi dan bertanggung jawab atas koordinasi semua kegiatan di provinsi masing-masing. Ini termasuk merencanakan, mengembangkan, mengkoordinasikan, dan memantau kegiatan program Tantangan TB di provinsi dimana PCO ditunjuk, memelihara kontak dengan otoritas terkait di provinsi ini, seperti namun tidak terbatas pada dinas kesehatan provinsi dan kabupaten dan dengan mitra Organisasi; Memantau dan memastikan keefektifan staf serta program pengembangan staf di tim mereka.

Kualifikasi Pekerjaan:

  • Dokter Umum, Kesehatan Umum, atau kualifikasi yang sebanding
  • Pengalaman dalam program kesehatan / pengendalian / pengelolaan program TB minimal selama 5 tahun.
Kompetensi:

  • Kemampuan komunikasi yang baik
  • Laporkan kemampuan menulis
  • Bagus dalam bahasa Inggris lisan dan tulisan
  • Orang Terbukti dan Keterampilan Manajemen
  • Pemain tim
  • Keterampilan Komputer yang Baik
 

KNCV menawarkan lingkungan kerja yang fleksibel dan mendukung dan sangat mendorong pengembangan kemampuan dan kemampuan Anda untuk memajukan peluang karir Anda.
Pelamar yang berminat diminta untuk menyerahkan CV dan aplikasi mereka ke recruitment.indonesia@kncvtbc.org paling lambat tanggal 11 Agustus 2017.
Harap pastikan untuk menempatkan pos yang Anda ajukan di baris subjek e-mail Anda.
Hanya kandidat terpilih yang akan dihubungi.

3. Lowongan Kerja Kesehatan Masyarakat S1 sebagai PEP++ District Supervisor di Netherlands Leprosy Relief (NLR)


Netherlands Leprosy Relief (NLR) adalah sebuah organisasi profesional yang bekerja di bidang kusta dan disabilitas di 16 negara endemis kusta. Setiap tahun, sekitar 219.000 orang di seluruh dunia didiagnosis menderita kusta. Indonesia merupakan peringkat ke-3 di dunia, dengan transmisi yang masih relatif tinggi. NLR, yang berkantor pusat di Amsterdam, telah mendukung proyek-proyek di Indonesia sejak 1967. Mitra utama NLR Indonesia adalah Kementerian Kesehatan (Kementerian Kesehatan). Di tingkat provinsi, Program Kusta memperkuat kapasitas staf kesehatan pemerintah provinsi dan kecamatan untuk meningkatkan kualitas layanan kusta. NLR juga menginisiasi kegiatan-kegiatan inovatif dalam mendukung pengendalian kusta di Indonesia di antaranya melalui PEP++ Research Project. 


Di samping mendukung program pengendalian kusta program Inklusi dan Disabilitas NLR Indonesia bertujuan untuk mendukung dan memajukan rehabilitasi holistik, rehabilitasi berbasis masyarakat dan pembangunan inklusif berkelanjutan bagi penyandang disabilitas, termasuk anak-anak penyandang cacat dan orang-orang yang terkena penyakit kusta.

Untuk menjadi bagian dari lingkungan kerja yang dinamis, kami merekrut 2 posisi, berbasis di Surabaya untuk kontrak berjangka waktu 12 bulan dengan kemungkinan perpanjangan.

PEP++ District Supervisor mengawasi pelaksanaan proyek PEP++ di tingkat kabupaten. Supervisor bertanggung jawab atas pengelolaan, koordinasi dan administrasi tingkat kabupaten dari proyek PEP++, bekerjasama erat dengan mitra proyek. Ia juga bertanggung jawab atas kualitas pengumpulan data dan pengelolaan data. Ia melapor kepada Koordinator Proyek PEP++.


Tugas dan Tanggung Jawab:

  • Memulai sistem manajemen proyek di tingkat kabupaten seperti yang dirancang oleh Koordinator Proyek, termasuk rencana kerja dan Gantt Chart
  • Memulai proyek secara logistik, memastikan ketersediaan bahan, seperti: tes skrining, formulir untuk pencatatan dan pelaporan, pengobatan dll.
  • Membentuk mekanisme koordinasi dan pertemuan yang efektif di antara berbagai pemangku kepentingan di tingkat kabupaten
  • Membangun dan mengembangkan jaringan di kabupaten untuk membantu memastikan keberhasilan proyek
  • Menghadiri pertemuan-pertemuan PEP++ tingkat nasional
  • Memastikan perencanaan berbagai komponen proyek penelitian, termasuk studi sampingan
  • Memastikan bahwa pelaksanaan proyek PEP++, termasuk studi sampingan, berjalan sesuai protokol
  • Memastikan pemantauan, pengawasan dan evaluasi di tingkat kabupaten dan lapangan sesuai rencana
  • Memastikan pengumpulan data yang berkualitas, validasi data dan pengelolaan data sesuai persyaratan sistem yang disiapkan oleh Erasmus MC
  • Melaksanakan proses manajemen kinerja untuk staf lapangan seperti yang ditetapkan oleh Koordinator Proyek PEP++
  • Mengatur pelatihan yang dibutuhkan untuk pelaksanaan proyek
  • Mengembangkan anggaran tahunan bekerja sama dengan Koordinator Proyek PEP++ dan mengelola anggaran proyek PEP++ di tingkat kabupaten

Persyaratan Utama
  • Ilmu Kesehatan Masyarakat;
  • Minimal 3 tahun pengalaman kerja di NGO, lebih diutamakan di NGO dengan banyak program/kegiatan;
  • Mampu mengoperasikan Microsoft Office seperti Word, Excel, PowerPoint;
  • Mampu berkomunikasi lisan dan tulisan dengan baik;
  • Lancar berbicara dengan bahasa daerah setempat (Madura) merupakan nilai tambah.


Bagaimana Melamar?

Surat lamaran beserta CV terbaru dan surat referensi harap dikirim melalui email: recruitment@nlrindonesia.or.id paling lambat tanggal 6 Agustus 2017. Calon yang memenuhi syarat akan dihubungi untuk persyaratan proses yang sesuai.

NLR menghargai keragaman dan inklusi dan mendorong semua orang yang memenuhi syarat untuk mendaftar, terlepas dari agama, ras, jenis kelamin, orientasi seksual atau disabilitas



4. Lowongan Kerja SKM sebagai Community Development Facilitator – Yayasan Fondasi Hidup (Food for the Hungry)

Yayasan Fondasi Hidup (Food for the Hungry/FH) adalah organisasi sosial non pemerintah yang bertujuan untuk mengentaskan kemiskinan masyarakat secara terpadu (holistik) baik kemiskinan jasmani maupun kemisikinan rohani. FH bekerja di bidang Kesehatan, Pengembangan Ekonomi Masyarakat, Pendidikan, dan Pengurangan Resiko Bencana melalui pemberdayaan masyarakat (komunitas) dampingan. Saat ini, kami sedang mencari kandidat-kandidat terbaik yang menyukai pekerjaan di tengah masyarakat untuk mengisi posisi sebaai berikut:
 


Community Development Facilitator /
Fasilitator Pengembangan Masyarakat

Lokasi: Kec. Siberut, Kab. Kep. Mentawai, Sumatera Barat

(Job Code: CDF-SB)


Tugas dan Tanggungjawab:

• Memfasilitasi seluruh kegiatan FH dilapangan sesuai dengan panduan program dari FH.
• Bekerjasama dengan technical officer (education officer, health officer, livelihood officer, monev officer) untuk memastikan pelaksanaan program FH berjalan dengan baik.
• Memastikan keterlibatan masyarakat dalam perencanaan dan implementasi dengan cara konsultatif, partisipatif dan gender sensitive.
• Menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat penerima manfaat dan dengan pihak-pihak yang terkait dengan pelaksanaan program FH.
• Melakukan penilaian secara teratur mengenai kondisi masyarakat, potensi masyarakat dan kebutuhan di masyarakat berkaitan di bidang pendidikan, kesehatan, livelihood, dan resiko pengurangan bencana dengan memperhatikan isu gender dan lingkungan hidup.
• Berperan aktif untuk membawa kasih, pengetahuan, kebenaran dan ide-ide kepada anak-anak, keluarga, organisasi masyarakat dan pemimpin masyarakat.
• Supervisi terhadap relawan lokal yang membantu pelaksanaan program FH di lapangan.
• Bekerjasama dengan relawan lokal untuk melakukan kegiatan yang terkait dengan korespondensi anak kepada sponsor.
• Bertanggung jawab dan mengikuti prosedur administrasi dan keuangan FH khususnya permintaan uang panjar dan pelaporan biaya pelaksanaan program di area masing-masing.
• Melaporkan kegiatan-kegiatan di lapangan minimal sekali dalam 2 minggu kepada area kordinator.

Syarat & Kompetensi

• Minimal lulusan S-1 segala jurusan, namun lebih disukai jurusan Kesehatan Masyarakat, Kesejahteraan Masyarakat, Bidang Ekonomi dan Pertanian.
• Memiliki nilai-nilai hidup yang baik dan benar yang bisa menjadi teladan bagi masyarakat.
• Memiliki pengalaman dalam pengembangan masyarakat dan ketertarikan tinggal di masyarakat.
• Memiliki minat dan pengalaman bekerja dengan kelompok anak.
• Memiliki kemampuan komunikasi dan manajemen kerja yang baik.
• Fleksibel dan mampu beradaptasi.
• Mampu bekerja secara mandiri maupun dalam tim.

Silahkan kirim lamaran anda beserta CV terbaru, scan ijzah, gaji yang diharapkan dan 3 orang pemberi referensi (hp dan email) dalam format Ms.Word, PDF atau JPG/JPEG ke: recruitment-ina@fh.org  paling lambat
10 Agustus 2017.



Comments

Popular posts from this blog