Skip to main content

Apakah Pencerah Nusantara dapat Gaji ?

Tim Pencerah Nusantara

Pencerah Nusantara sejatinya adalah program pengabdian untuk para ahli kesehatan kepada masyarakat di Indonesia. Sehingga Gaji bukanlah hal utama yang patut dijadikan motivasi untuk ikut menjadi bahian dari tim pencerah Nusantara. Namun tak dipungkiri, banyak orang yang ingin tahu apakah tim pencerah nusantara diberikan Gaji ?
Jika iya, berapakah gaji seorang pencerah nusantara ?

Baiklah, saya jelaskan.

Pencerah nusantara akan diberikan Gaji,
Atau lebih tepat disebut insentif.

Mengenai berapakah gaji seorang pencerah nusantara, dijelaskan pada situs resmi pencerahnusantara.org sebagai berikut.
Pencerah Nusantara sebagai suatu gerakan sosial pembawa perubahan di masyarakat, mengapresiasi para professional muda kesehatan baik yang berprofesi sebagai dokter maupun yang bukan, dengan insentif profesional yang kompetitif. Insentif ini diformulasikan dengan mempertimbangkan banyak factor yang bertujuan menjamin kehidupan yang baik bagi para Pencerah dan aktivitas pelayanan yang berkualitas bagi masyarakat dan Puskesmas di daerah.

Berdasarkan pengalaman alumni Pencerah Nusantara sebelumnya, insentif yang diterima bahkan dapat dikelola sebagai bekal meneruskan pendidikan dan pengembangan profesional selanjutnya. Selain insentif yang ternilai, pengalaman advokasi di sektor publik dan kapasitas manajemen layanan kesehatan mrupakan “imbalan” yang tak ternilai dan sulit didapat di wahana professional lainnya. Semua insentif finansial dan sosial yang apresiatif ini merupakan bentuk penghargaan yang sepadan bagi kualitas dan kapasitas dokter dan professional kesehatan lain yang telah teruji selama proses pendaftaran dan seleksi Pencerah Nusantara.
Jadi kesimpulannya adalah,
Gaji pencerah nusantara sangat mencukupi dan akan seoadan dengan usaha mental maupun materi yang sudah dikeluarkan untuk oroses mebdaftar menjadi pencerah nusantara.

 Selaim itu, pengalaman dengan terjun langsung ke masyarakat selama satu tahun tentu tidak akan ternilai harganya.

Maka dari itu

Tak oerlu ragu untuk berjuang dalam usaha terpilih menjadi bagian dari tim pencerah nusantara.

Salam sehat !

Comments

Popular posts from this blog